Seragam SD Terbaru dan Berkualitas

Seragam SD menjadi salah satu identitas anak sekolah, dimulai dari bangku TK atau taman kanak-kanak hingga SMA atau sekolah menengah atas selalu menggunakan seragam ketika belajar di sekolah. Tidak seluruh negara mewajibkan murid sekolah untuk menggunakan seragam, tetapi Indondesia mewajibkan siswa/siswi untuk menggunakan seragam ketika belajar di sekolah.

Seragam Sekolah di Indonesia khususnya sekolah negeri dari dulu hingga saat ini tak berubah dari segi warna, untuk SD menggunakan baju berwarna putih dengan celana/rok berwarna merah, untuk SMP menggunakan biru dan untuk SMA menggunakan warna abu-abu.

seragam sd

Untuk tingkat dasar, warna yang digunakan adalah warna merah. Warna merah menggambarkan keceriaan, dengan menggunakan warna merah, diharapkan siswa-siswi tingkat dasar belajar di sekolah dengan ceria serta bersemangat.

Berikut ini ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam memilih seragam:

  1. Bahan Seragam
  2. Kualitas Jahitan
  3. Warna Seragam
  4. Sesuai Ukuran
  5. Bahan dan Cetak Warna

Untuk jenis bahan kain yang biasa digunakan oleh kami ialah:

1. Katun Linen

Masih termasuk ke dalam keluarga katun yang memiliki ciri khas serat benang tersusun rapi. Meski dinamakan dengan katun, namun kain katun linen ini tidak terbuat dari serat kapas. Keunggulan dari katun linen ini adalah serat benangnya lebih kuat dibandingkan katun yang terbuat dari kapas.

Selain itu bahan kain ini pun mampu menyerap keringat dengan baik dan cocok digunakan untuk daerah tropis. Banyak konveksi seragam sekolah yang menggunakan bahan katun linen ini untuk membuat seragam sekolah.

2. Drill

Bahan kain yang satu ini sering digunakan untuk membuat rok atau celana seragam sekolah. Ada beberapa macam bahan kain drill dan komposisi bahannya menentukan kelembutan serta harganya.

Diantaranya adalah Taipan, Cadillac, Verlando, Ventaro, American Drill, Japan Drill, dan Venoza. Dan bahan kain drill yang paling mahal di pasaran adalah Taipan drill.

Jenis bahan kain ini menggunakan katun yang terbilang cukup banyak sehingga lebih lembut dan halus. Banyak konveksi seragam sekolah yang bisa menyediakan bahan kain drill ini,

3. Oxford

Mayoritas konveksi seragam sekolah menggunakan bahan kain ini untuk proses produksi. Bahan kain ini tidak hanya kuat saja, namun juga memiliki varian warna yang cukup banyak.

Ada beberapa merek kain oxford yang sering digunakan dan jenis kain tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Umumnya bahan kain oxford ini sering digunakan untuk membuat seragam pramuka.

4. TC

Untuk bahan kain yang satu ini memang umum digunakan oleh konveksi seragam sekolah untuk membuat seragam. Dan kain TC ini pun memiliki beberapa variasi seperti TC Nyonya, TC Golden, TC Dakron, TC Semut dan TC Kijang. Namun yang paling banyak digunakan untuk membuat seragam sekolah adalah TC dakron. Karena memiliki tingkat kenyamanan dan kehalusan yang bagus dibanding dengan kain TC lainnya.

5. Plat/Seragam

Merupakan bahan kain yang juga banyak dipakai oleh konveksi seragam sekolah murah. Merek yang paling banyak digunakan dan terkenal adalah Farmatex. Namun beberapa konveksi membuat kain dengan warna dan bahan yang hampir sama.

Bagi orang tua yang sibuk, saat ini tidaklah sulit untuk mendapatkan baju Seragam SD untuk anaknya. Karena sudah tersedia seragam SD terbaru di Rumah Seragam. Seragam SD yang kami sediakan terbuat dari bahan yang berkualitas, tidak mudah kusut, mudah disetrika, menyerap keringat, jahitannya rapi, dan sesuai dengan model seragam terkini. Beli seragam pramuka untuk anak Anda di Rumah Seragam Bandung. Anda bisa melihat katalog seragam disini dan kami merekomendasikan untuk perlengkapan sekolah lainnya di TOKO TK.

Leave a Reply

Open chat
Selamat Datang di Rumah Seragam,
Ada yang bisa dibantu?
Promo Gratis Ongkir