• BELANJA KEBUTUHAN SEKOLAH LEBIH MUDAH DI EDU GROSIR

    Belanja kebutuhan sekolah lebih mudah di Edu Grosir, Kenapa?

    Karena Edugrosir merupakan plaftorm yang menyediakan peralatan bantu (tools) untuk dunia pendidikan. Sesuai namanya fokus edugrosir adalah model grosir-an, semakin banyak akan semakin menarik harganya. Produk yang ada di edugrosir berdasar ketersedian barang ada dibedakan menjadi dua, pertama produk yang memang sudah ada stok, artinya Edu Grosir sudah produksi dan stok barang-nya sehingga hari itu pesan, hari itu juga bisa dikirim.  kedua produk yang by order, artinya edugrosir tidak ready stok untuk barang tersebut, edugrosir baru memulai produksi jika ada pesanan masuk. sehingga untuk waktu pengirimannya disesuiakan dengan jenis barang dan kuantiti barang tersebut.

    Produk yang bisa didapatkan di edugrosir sementara ini adalah

    1. Seragam Sekolah
    2. Perlengkapan pramuka
    3. Map raport
    4. Baju profesi anak
    5. Baju manasik haji anak dan turunannya
    6. Tas sekolah
    7. Toga wisuda dan turunannya.

    Visi Edu Grosir ialah ingin menjadi suplyer kebutuhan peralatan bantu dunia pendidikan yang unggul di Indonesia. Dengan misi Menjadikan edugrosir mudah diakses oleh masyarakat Indonesia dan Memberikan produk serta service yang berkualitas.

    Edu Grosirsudah bekerja sama dengan Rumah Seragam dalam hal mengadakan kebutuhan belanja kebutuhan sekolah dan memiliki misi yang sama dalam hal menguramakan produk serta service yang berkualitas. Jadi tidak perlu diragukan lagi dalam hal kualitas barang yang Edu Grosir produksi, karena sudah banyak client dan mitra yang sangat puas dengan hasil produksi Edu Grosir.

  • Seragam SMA Berwarna Putih Abu-abu? Kenapa ya?

    seragam sma putih abu-abu
    seragam sma putih abu-abu

    Seragam SMA kita berwarna putih abu-abu, kenapa ya? Apakah kamu pernah memikirkan asal muasal atau kenapa berwarna putih abu-abu? Kenapa harus berwarna putih abu-abu, ya?

    Dikutip dari berbagai sumber, rupanya sebelum tahun 1982, seragam untuk siswa SMA itu berbeda-beda. Sebelum tahun tersebut, yang namanya seragam SMA adalah kemeja putih polos, lalu untuk bawahannya mereka pakai celana berwarna keki (seperti krem). Kadang-kadang ada juga siswa yang memakai atasan dan bawahannya berwarna keki. Pada beberapa SMA, ada yang pakai putih-putih juga.

    Tahun 80-an, kebanyakan siswa SMA mengenakan celana berwarna keki, dan hanya sebagian kecil yang mengenakan celana abu-abu seperti sekarang ini. Salah satunya adalah siswa sekolah SMA 1 Teladan Yogyakarta. Mereka sejak tahun 80-an telah mengenakan seragam putih abu-abu seperti sekarang ini, hanya saja warna abu-abunya lebih muda dibandingkan sekarang. Lalu apakah para siswa SMA1 Teladan itu merupakan pelopor penggunaan seragam putih abu-abu?

    Jawabannya tidak. Memang ketika itu SMA 1 Teladan termasuk ke dalam sekolah yang seragamnya unik karena berbeda dengan kebanyakan seragam SMA lainnya. Namun, yang mengenakan seragam putih abu-abu saat itu bukan hanya SMA 1 Teladan saja. Hal itu dikarenakan pada saat itu putih abu-abu adalah seragam untuk SMP di Indonesia. Selama tahun 70-an, paling tidak ada 3 SMP yang mengenakan seragam putih abu-abu, yaitu SMP 1 Madiun, SMP 2 Purbalingga, dan SMP 5 Yogyakarta atau dikenal dengan nama SMP Pawitikra.

    Lalu, bagaimana seragam putih abu-abu bisa menjadi seragam nasional? Ternyata, penyeragaman terjadi pada tahun 1982, tepatnya setelah muncul SK DitJen Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 52, tanggal 17 Maret 1982. SK inilah yang mengatur hal mengenai aturan berseragam di sekolah-sekolah di Indonesia. Seragam SD Putih-Merah, Seragam SMP Putih-Biru, Seragam SMA Putih-Abu-Abu diatur dalam SK ini.

    Warna abu-abu sendiri sebenarnya memiliki makna labil, karena pada saat SMA siswa mengalami peralihan dari masa remaja menuju masa dewasa sehingga saat-saat seperti ini siswa cenderung labil.

    Menariknya, yang mengatur kalau anak SMA harus pakai seragam putih abu-abu tidak berada di dalam SK tersebut dan yang menentukan warnanya bukanlah Menteri Pendidikan, melainkan Direktur Bagian Kesiswaan, yang saat itu dijabat oleh Pak Idik Sulaeman. Pak Idik cetus Paskibraka dan OSIS, yang pernah dibahas di jadiBerita.

    Setelah membaca artikel ini semoga kita menjadi tahu atau bahkan dapat berbagi wawasan jika ada pendapat/saran laiinya mengenai warna seragam SMA, karena pentingnya seragam bagi kita

  • Model Seragam Korea Islam

    Seragam TK Korea Muslim

    Model Seragam TK Korea Islam – Dengan berbagai fitur menarik untuk pembuatan yang memiliki kualitas. Kami, siap memudahkan Anda dalam pengadaan Seragam ini. Mulai dengan harga yang terjangkau, hingga mudah dalam pengiriman ke lokasi yang bisa Anda dapatkan disini. Kami adalah produsen berpengalaman dibantu stakeholder akan memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik.

    Continue reading
  • Seragam TK Islami

    Seragam TK Muslim tentunya sangat diinginkan oleh sekolah-sekolah islam di Indonesia dan sangat diinginkan juga oleh orang tua siswa/murid. Disini kami Rumah Seragam siap membantu Anda untuk mewujudkan Seragam TK yang memiliki standar Islami dengan konsep maupun model seragam yang menarik dan pastinya berkualitas. Kami sendiri memiliki visi untuk memastikan seragam-seragam yang kami produksi berkualitas dan model sesuai dengan konsep TK. Anda tidak perlu khawatir mengenai model, karena dengan adanya Tim Desain akan membantu anda untuk menentukan model sehingga terwujudnya standar Islami pada seragam TK Anda.

    Continue reading
  • Seragam TK Standar Internasional

    Seragam TK Internasional

    Seragam TK Standar Internasional tentunya sangat diinginkan oleh sekolah-sekolah anak di Indonesia dan sangat diinginkan juga oleh orang tua siswa/murid. Disini kami Rumah Seragam siap membantu Anda untuk mewujudkan Seragam TK yang memiliki standar Internasional dengan konsep maupun model seragam yang menarik dan pastinya berkualitas. Kami sendiri memiliki visi untuk memastikan seragam-seragam yang kami produksi berkualitas dan model sesuai dengan konsep TK. Anda tidak perlu khawatir mengenai model, karena dengan adanya Tim Desain akan membantu anda untuk menentukan model sehingga terwujudnya standar internasional pada seragam TK Anda.

    Rumah Seragam sangat berfokus pada produksi Seragam Anak, dimana sudah lebih dari 9 tahun kami melakukan produksi pakaian seragam TK berstandar Internasional. Kami sendiri bekerja secara profesional dengan mengutamakan Desain yang Fashionable, Kecepatan dan Kualitas. Hal tersebut yang membedakan Rumah Seragam dengan Produsen lainnya. Hasil pakaian Sekolah kami memiliki taraf internasional, karena dibantu dengan adanya proses Desain yang dibantu oleh tim Desain, Rekomendasi Bahan, Update Progress Pembuatan dan Quality Control. Karena yang kami harapkan ialah memuaskan Pelanggan dan dengan menggunakan produksi seragam TK dari kami dapat membuat sekolah Anda menjadi Internasional.

    Berikut ialah beberapa hasil produksi pilihan dari Rumah Seragam :

    Kenapa memilih Rumah Seragam? Beberapa hal yang membuat Rumah Seragam layak untuk bermitra dengan Anda, yaitu :

    • Berpengalaman dibidangnya
      Rumah Seragam fokus di seragam anak sudah lebih dari 9 tahun, sehingga sangat faham dalam pemahaman dan eksekusi.
    • Mengutamakan Kualitas
      Untuk memastikan seragam yang berkualitas, kami melakukan Quality Control satuan, baik bahan maupun pengerjaan.
    • Workshop milik sendiri
      Dengan workshop yang by desain membantu kami dalam menghasilkan barang berkualitas, tepat waktu termasuk terjaga kebersihannya.
    • Manajemen profesional
      Dikelola oleh SDM yang profesional, berpengalaman dibidangnya serta menggunakan teknologi sebagai alat bantu pengelolaan.
    • Tepat waktu
      Berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan pesanan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.
    • Bergaransi
      Apabila hasil tidak sesuai dengan kesepakatan, atau ada sesuatu yang terjadi pada produk kami, maka kami akan bertanggung jawab.

    Seragam anak standar Internasional, Rumah Seragam solusinya!

    Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan seragam sekolah berkualitas, Anda dapat menghubungi kontak Rumah Seragam. Bisa dilihat juga produk-produk lainnya disini.

  • Model Seragam Anak SD Muslim

    Model Seragam Anak SD Muslim

    Model Seragam Anak SD Muslim di Rumah Seragam. Sebagai produsen seragam yang sudah lebih dari 9 tahun fokus ke seragam anak, dengan pengalaman tersebut Rumah Seragam berharap bisa memberikan support terbaik untuk pelanggan dalam melayani kebutuhan seragam.

    Terdapat berbagai model seragam anak SD muslim yang bisa Anda pilih di Rumah Seragam. Model seragam yang tersedia yaitu, model seragam sd korea, model seragam sd formal, model seragam sd kotak kotak dan masih banyak lagi.

    Model Seragam Anak SD Muslim
    Model Seragam Anak SD Muslim
    Model Seragam Anak SD Muslim

    Komitmen dari kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan kualitas dan ketepatan waktu dalam proses produksinya. Kami siap untuk menjadi mitra yang dapat dipercaya oleh Anda dan menjadi bagian dari solusi masalah Anda. Dengan didukung SDM yang kompeten dan berpengalaman, serta sistem produksi yang modern siap untuk memberikan pelayanan dan produk yang terbaik.

    Berorientasi kepada pelanggan dengan memberikan solusi terbaik serta pelayanan yang ramah, bersahabat, dan solutif. Kami juga menerapkan sistem manajemen kerja yang profesional dengan dibantu teknologi informasi terkini demi tercapainya peningkatan kualitas produk dan layanan.

    Posisi kami di Kota Bandung yang merupakan sentral produsen seragam di Jawa Barat, memungkinkan kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan kualitas produk yang prima dan tepat waktu.

    Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan seragam terbaik 2021, Anda dapat menghubungi kontak Rumah Seragam. Kami juga menyediakan berbagai seragam lainnya.

  • Model Seragam Anak Paud Muslim

    Model Seragam Anak Paud Muslim di Rumah Seragam. Sebagai produsen seragam yang sudah lebih dari 9 tahun fokus ke seragam anak, dengan pengalaman tersebut Rumah Seragam berharap bisa memberikan support terbaik untuk pelanggan dalam melayani kebutuhan seragam.

    Terdapat berbagai model seragam anak paud muslim yang bisa Anda pilih di Rumah Seragam. Model seragam yang tersedia yaitu, model seragam muslim korea, model seragam muslim formal, model seragam muslim kotak kotak.

    Komitmen dari kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan kualitas dan ketepatan waktu dalam proses produksinya. Kami siap untuk menjadi mitra yang dapat dipercaya oleh Anda dan menjadi bagian dari solusi masalah Anda. Dengan didukung SDM yang kompeten dan berpengalaman, serta sistem produksi yang modern siap untuk memberikan pelayanan dan produk yang terbaik.

    Berorientasi kepada pelanggan dengan memberikan solusi terbaik serta pelayanan yang ramah, bersahabat, dan solutif. Kami juga menerapkan sistem manajemen kerja yang profesional dengan dibantu teknologi informasi terkini demi tercapainya peningkatan kualitas produk dan layanan.

    Posisi kami di Kota Bandung yang merupakan sentral produsen seragam di Jawa Barat, memungkinkan kami untuk memberikan pelayanan terbaik dengan kualitas produk yang prima dan tepat waktu.

    Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan seragam terbaik 2021, Anda dapat menghubungi kontak Rumah Seragam. Kami juga menyediakan berbagai seragam lainnya.

  • Sekolah Tatap Muka Akan Dimulai Juli 2021, Berikut Skema Aturan dan Panduan Lengkapnya

    Sekolah Tatap Muka TK
    Sekolah Tatap Muka TK

    Sekolah tatap muka ini dapat dimulai pada tahun ajaran baru di Bulan Juli 2021 mendatang. Aktivitas pembelajaran tatap muka ini dapat dilakukan secara terbatas dan pemerintah melakukan penyelesaian vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidikan sebelum berjalannya sekolah tatap muka. “Vaksin untuk Guru dan Tenaga Pendidik ditargetkan akan selesai pada bulan Juni 2021”, dikatakan oleh Muhadjir (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy).

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Nadiem Makarim) mewajibkan satuan pendidikan untuk menyediakan layanan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Namun, tetap ada opsi pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Aturan pembelajaran tatap muka maksimal hanya 50% dari jumlah siswa. Sehingga akan ada sistem rotasi antara PTM dan PJJ.

    Berikut ini ialah aturan-aturan agar sekolah tatap muka dapat berjalan:

    1. Kondisi Kelas

    • PAUD jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas
    • SDLB, MILB, SMPLB, MTsLB dan SMLB, MALB jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.
    • SMA, SMK, MA, MAK, SMP, MTS, SD, MI dan program kesetaraan, Jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 18 peserta didik per kelas.
    Satuan pendidikan dapat memanfaatkan ruang-ruang terbuka sebagai tempat pembelajaran tatap muka terbatas

    2. Pembagian Jam Pembelajaran

    Untuk jumlah hari dan jam sekolah tatap muka terbatas dengan pembagian rombongan belajar ditentukan oleh satuan pendidikan. Ketentuan ini semuanya dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah. “Mau dua hari atau tiga hari seminggu melakukan tatap muka di sekolah atau dibagi berapa grup per kelas itu diskresi masing-masing sekolah sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Mendikbud.

    3. Perilaku wajib di sekolah

    • Menggunakan masker kain 3 lapis atau masker sekali pakai/masker bedah yang menutupi hidung dan mulut sampai dagu.
    • Jika memakai masker kain, maka digunakan setiap 4 jam atau sebelum 4 jam saat sudah lembab/basah.
    • Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, atau menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer)
    • Menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman atau cium tangan
    • Menerapkan etika batuk atau bersin.

    4. Kondisi Medis Warga Sekolah

    • Sehat dan jika mengidap penyakit penyerta (komorbid) harus dalam kondisi terkontrol
    • Tidak memiliki gejala Covid-19, termasuk orang yang serumah dengan warga satuan pendidikan.

    5. Kegiatan selain pembelajaran

    Adapun kegiatan selain pembelajaran di lingkungan sekolah tidak dibolehkan selama dua bulan masa transisi. Kegiatan tersebut misalnya seperti:

    • Orangtua yang menunggu peserta didik di satuan pendidikan,
    • Istirahat di luar kelas,
    • Pertemuan orangtua-peserta didik,
    • Pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan pembelajaran di luar lingkungan satuan pendidikan seperti guru kunjung, diperbolehkan dengan tetap menjaga protokol kesehatan

    Kegiatan Olahraga dan Ekstrakurikuler

    Kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler tidak diperbolehkan di satuan pendidikan dalam masa transisi dua bulan pertama.

    Kantin

    Selama masa transisi dua bulan pertama, kantin tidak diperbolehkan beroperasi. Warga satuan pendidikan disarankan membawa makanan atau minuman dengan menu gizi seimbang.

    Sumber : kompas.com

  • Pemprov DKI Mewajibkan PAUD Diikuti Oleh Anak Sebelum Masuk SD

    Pemprov DKI Mewajibkan PAUD

    Pemprov DKI mewajibkan PAUD diikuti oleh anak sebelum masuk SD, mengapa?

    Usia dini merupakan usia emas yang sangat menentukan untuk pengembangan kualitas anak. Anak-anak dididik kesiapannya sebelum masuk ke tahap pendidikan lebih lanjut dengan memberikan rangsangan pendidikan awal usia dini yang sangat penting baik dalam segi perkembangan jasmani maupun rohani mereka. Jika anda belum mengetahui PAUD, anda dapat mengetahuinya disini.

    Pemprov DKI Mewajibkan PAUD
    Read more..
  • Mendikbud Prioritaskan Vaksinasi Guru PAUD dan SD

    Vaksin Covid-19
    Vaksin Covid-19

    Mendikbud prioritaskan vaksinasi guru, kenapa? Menurut Mendikbud, guru PAUD dan SD menjadi prioritas karena semakkin muda peserta didik atau jenjang sekolah, maka semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh. Oleh karena itu siswa jenjang PAUD dan SD sangat membutuhkan pembelajaran dengan interaksi fisik dan tatap muka. Prioritas vaksin dialokasikan untuk guru yang mengajar dari jenjang PAUD, SD dan SLB baru kemudian jenjang SMP, SMA dan perguruan tinggi, hal ini dikemukakan oleh Nadiem dalam peluncuran program vaksinasi untuk guru SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2).

    Read more..
Open chat
Admin Rumah Seragam
Selamat Datang di Rumah Seragam,
Ada yang bisa dibantu?