Tahapan Proses Produksi Baju Kaos Seragam Polo di Rumah Seragam

Tahapan Proses Produksi Baju Kaos

Seragam Baju Polo Shirt saat ini banyak diminati untuk dijadikan seragam sekolah, kerja hingga seragam event. Untuk pemesannya pun kini bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mencarinya secara online di konveksi supplier baju bandung yang sudah terpercaya dengan cara cepat, mudah dan lebih menghemat waktu Anda.

Model baju kaos polo banyak dipilih sebagai seragam dikarenakan lebih nyaman di gunakan, lebih elegan, tapi santai, sporty dan semi formal bisa dpakai untuk seragam dalam maupun luar ruangan.

Untuk memesan baju kaos kerah atau polo ini memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga jika Anda memesannya secara custom order di konveksi bandung jadi jangan terlalu mepet deadline, lebih baik dalam pemesanan tidak terburu-buru. Karena dalam proses produksi baju kaos polo sangat berbeda dengan baju kaos oblong biasa yang tidak memakan waktu lama.

Supaya lebih jelasnya Rumah Seragam kali ini akan membahas menganai tahapan proses produksi baju kaos polo di konveksi yang perlu Anda ketahui.

Tahapan Pembuatan Desain Gambar, pembuatan desain merupakan ujung tombak karena nantinya desain gambar akan dijadikan patokan untuk produksi. Customer harus sudah mempunyai desain gambar atau gambaran model baju yang diinginkan untuk mempermudah proses produksi. Untuk model-model seragam dapat dilihat disini.

Tahapan Pemilihan Bahan Kain, pemilihan bahan kain ini tentunya disesuaikan dengan permintaan customer. Bahan kain unuk baju polo shirt bisa menggunakan jenis cotton combed, lacoste cotton, lacoste cvc dan lacoste PE yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila belum paham mengenai jenis bahan kain, Anda bisa mendiskusikan terlebih dahulu dengan customer service.

Tahapan Cutting Atau Pemotongan Kain, setelah customer memberikan size yang diinginkan selanjutnya yaitu cutting atau pemotongan kain menggunakan pola yang sudah tersedia. Proses cutting ini bisa lebih cepat tergantung kerumitan model pola, jika baju polo kaos mempunyai banyak pecah pola tentunya akan mempengaruhi waktu pengerjaan menjadi lebih lama.

Taphapan Bordir Atau Sablon Kain, langkah selanjutnya yaitu proses bordir atau sablon yang disesuaikan dengan permintaan customer. Proses ini bisa memakan waktu cukup lama tergantung banyaknya gambar dan posisi penyimpanan gambar yang ingin di bordir atau sablon.

Tahapan Menjahit Baju, Proses produksi terakhir ini dikerjakan oleh tenaga ahli. Untuk proses jahit baju polo shirt terdapat banyak jenisnya, dari mulai jahitan pada rib leher, lubang kancing, yang tentunya berbeda dengan jahitan pada bagian badan kaos oblong.

Tahapan Steam, Kita  memanfaatkan uap dari air panas agar pakaian menjadi rapih, dapat membuat kain menjadi lembut, tidak lecek serta dapat membunuh bakteri yang ada dalam pakaian.

Tahapan Quality Control, Tahapan quality control ini sebenarnya dilakukan dari setiap segmen / proses agar tidak terjadi produk/barang yang tidak sesuai dengan standar mutu yang diinginkan dan bisa mengendalikan, menyeleksi, menilai kualitas, sehingga konsumen merasa puas.

Tahapan Pengemasan, Setelah baju selesai produksi dan sudah melalui proses finishing, itu berarti baju sudah bisa dikemas. Biasanya pengemasan baju ini menggunakan plastik bening.

Profil Rumah Seragam dapat dilihat dibawah ini.

Leave a Reply

Open chat
Admin Rumah Seragam
Selamat Datang di Rumah Seragam,
Ada yang bisa dibantu?